YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 31 Januari 2015

Dear Sate Maranggi


Dear Sate Maranggi,


Kamu enak sekaliiiii.... Terpujilah wahai yang menciptakannya... sate khas asal Purwakarta, Jawa Barat ini memang maknyos sekali disantap dengan nasi timbel atau pun ketan bakar dan sambel oncom. Mau sate sapi, ayam apalagi sate kambingnya, juaraa... Yang membedakan sate ini dari sate lainnya adalah bumbunya terbuat dari kecap yang memiliki cita rasa paduan manis, asam dan pedas yang menyentuh lidah kala menikmati sate berbumbu khas ini. Paduan rasa yang menggoda selera ini muncul karena bumbu sate maranggi terbuat dari kecap, sambal cabai hijau ditambah sedikit cuka lahang (cuka yang terbuat dari aren). Saat disajikan, bumbu kecap itu dilengkapi dengan irisan bawang merah dan tomat segar.

Bless for today's lunch... Thanks for sate Maranggi dan es kelapa mudanya :)


#Harike-2
#30HariMenulisSuratCinta

Jumat, 30 Januari 2015

Surat Tak Bertuan


Sepucuk surat tak bertuan singgah di surgamu
Hanya berupa lembaran dan tak bersampul
Putih bersih dan begitu harum semerbak
Kamu mungkin menantikan ini
Ini adalah surat penuh doa

Yang kuingat dari pertemuan kita adalah senyum
Senyum yang teramat indah dan istimewa
Kamu ingat senyum itu?
Senyum yang pertama dan terakhir darimu

Dan mungkin, mungkin kamu memang menantikan ini
Tapi aku yakin kamu lebih menunggu untuk hadir
Walau sesaat
Tanpa sesal dariku

Sepucuk surat tak bertuan begitu mengalir terbaca
Rautmu penuh jernih tak bercela
Kamu tak hentinya tersenyum
Tak hentinya aura itu memancar
Aku rindu...

Sesungguhnya yang merindumu adalah surat tak bertuan
Surat yang tak memilih untuk berada di satu doa
Isinya adalah kerinduan
Kerinduan yang bukan sekedar milik aku
Tapi kerinduan terbesar itu dari orangtuamu
Pun adik-adikmu

Sepucuk surat tak bertuan penuh kisah
Sebentar hanyalah soal waktu
Langit dan bumi hanyalah jarak
Nantinya kamu yang meringankan jalan mereka

Kamu menatap surat penuh hangat
Kehangatan yang sama saat kamu berpaling pada-Nya
Sepucuk surat tak bertuan untukmu
Sengaja aku menyebutnya tak bertuan
Karena surat ini memang tak bertuan
Ini milik semua yang selalu merindumu

Selamat malam Dino, teruslah memeluk surgamu
Teruslah tertawa ceria dalam rumahmu yang penuh bidadari...

Love you Dino...


Peluk Cium penuh Cinta,


-Auntie-



#30HariMenulisSuratCinta



Kamis, 22 Januari 2015

Jika hanya...

Jika hanya ada 1 orang yang sangat menantikan kehadiranmu, itu adalah aku. Aku yang tak kuasa menahan haru saat menyadari ada kamu di rongga hidupku, ada kamu di peluh dan sesak tubuh tambunku. Aku terlalu bahagia, terlalu semangat menghadapi detik tiap detik keberadaanmu. Aku begitu terbawa suasana, hingga saat kita sementara terpisah ruang, aku hanya bisa merasakan wangi bekas baju-baju mungilmu. Tetesan air susu ini hanya mampu terperangah menatap kamu dari sudut kamar. Kamu terdiam. Aku terisak. Harusnya kamu ada dipelukanku.

Jika hanya ada 1 orang yang sangat ingin kamu jadikan teman berbagi, itu adalah aku. Pundakku mungkin tak kan cukup menampung berat tubuhmu yang semakin besar, namun aku akan selalu jadi sandaranmu saat rapuh, akan menjadi bantalanmu saat terpuruk, akan jadi sahabat terhangatmu selalu. Bahkan semua doa yang terucap ini tak kan berhenti dipersimpangan jalan apapun. Kamu terlalu berarti buat aku. 

Jika hanya ada 1 orang yang sangat ingin kamu bahagia, itu adalah aku. Aku yang selalu ingin melihatmu tertawa, mendengar renyahnya kamu terkekeh, menatap hidupmu yang kian berwarna walau dari kejauhan. Ya, aku sangat ingin kamu bahagia, itulah sebab aku memberimu kemandirian, itulah mengapa aku mengajarkanmu tegar, itulah alasan mengapa pembelajaran yang aku bisa titipkan adalah ilmu. Ilmu tentang hidup dalam kebahagiaan.

Jika hanya ada 1 orang yang sangat ingin tersenyum bangga, itu adalah aku. Karena aku memiliki kamu, karena aku mempunyai harta terbesar dalam hidup. Kamu yang telah membuatku kaya, kaya akan kesabaran, kaya akan kekuatan, kaya akan tanggung jawab. Kamu yang telah membuatku begitu rajinnya mengasah tiap hal yang membuat luka menjadi pengalaman penuh arti.

Jika hanya ada 1 orang yang kadang tak rela bayi kecilnya menjadi bocah lelaki nan ganteng, mungkin itu adalah aku. Aku yang terkadang masih ingin memelukmu dalam gendongan kain jawa, aku yang terkadang masih sibuk berpikir mengapa waktu begitu cepat, aku yang seringkali berpikir saat kamu mulai menggenggam tangan perempuan lain, apakah genggamanku sejak dulu masih yang terhangat? Ah...masih terlalu jauh bagiku, aku masih ingin memeluk tubuh ndut mu dengan erat. Masih ingin disibukkan oleh rayuanmu saat minta segelas susu hangat, atau merajuk ingin mie instan,  dan masih ingin selalu diminta mengoles minyak telon saat kamu sakit.

Dan jika hanya ada 1 orang yang selalu ingin memastikan kamu mendapatkan yang terbaik, menjadi yang paling baik dari apapun di dunia ini, itu adalah aku...

Bunda mu :)


"Selamat ulang tahun bocah gantengku..."


Love...Bunda :*
-Satu-satunya di jagat raya ini yang selalu bawel sama sikapmu, cerewet sama kebiasaanmu, dan kepo berat sama hidupmu atas nama kasih sayang dan penuh cinta yang tak terhingga-
-Satu-satunya di alam semesta ini yang ngangenin khususnya disaat sakit dan butuh pencerahan-




Jumat, 16 Januari 2015

Dear Emak :)


      Mak, alhamdulillah emak masih sehat sampai saat ini, tadi pagi masih semangat jalan pagi sama ibu-ibu komplek. Mak, inget nggak hari ini tanggal berapa? Inget nggak 36 tahun lalu melahirkan anak perempuan, setelah hampir 4 tahun bergelut dengan para dokter karena hormon yang sempet berantakan. Perjuangan banget ya mak buat dapetin anak macam ini. Padahal anaknya keras kepala, bandel nggak bisa dibilangin begini hehe...

      Mak, apa rasanya melahirkan di tahun '79 saat banjir besar di Jakarta dan melahirkan diungsiin ke kamar lain karena banjir udah masuk kamar inap? Seru n deg-degan ya mak :)) Mak, anaknya sekarang udah setua ini, pernah ngerasa dibahagiain nggak sih? Soalnya nih anaknya cuma ngerasa bisanya nyusahin mulu. Dari jaman sekolah sampe udah nikah n punya anak, eh sekarang nambah "dikerjain" karena nggak ada mbak buat jaga cucunya :))

     Mak, maafin ya mak, kalo selama ini belum bisa ngasih banyak sebanyak harapan para ortu. Alhamdulillah nya sih udah bisa ngasih cucu 2 yang aktif n enerjik banget. Sampe kadang urat emosi gk berenti nonjol saking seringnya cucu-cucu bikin huru hara :)) Semoga dengan kehadiran cucu-cucu hidup emak makin penuh warna.

       Mak, udah mak, jangan keseringan makan empal, makanan berlemak apapun, kan emak kolestrol tinggi. Kalo udah kumat ya ampun, nggak tega banget ngeliatnya. Pengen gantiin aja rasanya kalo emak lagi ngerasa sakit. Tapi ya mak, empal goreng itu emang enak banget ya mak, apalagi paru goreng ya mak hahaha... Mak, jangan juga keseringan minum minuman botol gitu yang manis n seger-seger, banyakin aer putih mak. Emak mah nggak gitu doyan aer putih, kan sehat mak.

       Mak, hari ini anaknya ulang tahun loh mak. Sepagian udah ketemu n ngobrol tapi emak tetep aja diem kaga ngasih ucapan. Iya, maklum banget sih, emak udah tua, kadang inget kadang nggak sama ultah anak-anaknya. Yang penting doanya buat anak-anak nggak pernah putus ya mak, itu aja udah cukup :) Eh, tapi tau-tau lagi di kantor di watsapin sama emak ngucapin ultah. Ih, emak canggih sekarang mah udah bisa watsap hahahaa...

       Mak, makasi ya udah ngelahirin anaknya yang cantik dan bermata coklat ini ke dunia yang penuh cinta dan dusta (halah). Makasi ya mak udah sabar banget sama kelakuan anaknya ini, tapi bener deh anaknya ini banyak belajar banget dari kehidupan emak. Makasi juga udah ngajarin jadi perempuan tegar dan kuat meski nggak berbulu ketek tebal macam samson ato eva arnas. Mak, semoga emak sehat selalu ya mak, ntar kita makan-makannya jangan yang berlemak ama keju-keju ya mak :))

Emak, saya sayang banget sama emak Nani bule... *kecupbasah


#ultahBunSay